Selasa, 19 Mei 2015

POTRET CINTA part1

Perkenalan...



     Kenalin nama aku Dicky Friatna, biasa di panggil Dicky. Aku adalah Seorang mahasiswa di Universitas xxx. Umur ku saat ini masih menginjak 20 tahun... 
Siang itu aku sedang berkumpul bersama sahabatku
yaitu Fernanda. Dia ini salah satu sahabat terdekat ku, dia berpenampilan layaknya anak muda yang cenderung ke arah gaul. Tapi dia tetap ada di saat apapun aku butuh. Dan otak dia lumayan encer soal iptek, tidak seperti aku yang gaptek,dan hanya mengerti utak atik tv di rumah. Boro boro ngerti aku ada bbm aja di downloadin mba mba konternya.

    Keesokan harinya yah seperti biasa saja, sampai pada titik aku benar benar sangat jenuh. Kemudian aku pun meminta usul kepada Fernanda,dan dia hanya menjawab dengan enteng "mending kamu buka internet deh,jelajahin dunia maya untuk hiburan kamu,sekalian kamu cari pacar" ucapnya enteng. Aku sempat berfikir ingin mengikuti sarannya tetapi apa yang aku bisa, ngetik di gugel aja udah syukur. Saat perjalanan pulang aku mulai berfikir apa yang harus aku lakukan.... Kemudian aku teringat bahwa aku mempunyai laptop dari hadiah ulang tahunku dulu, langsung aku buru buru pulang. sesampainya di rumah aku lega karena laptop itu masih utuh blom di gadaikan oleh orang tuaku, karena jarang sekali, bahkan tidak pernah aku pakai.

   Masalah kembali datang... mungkin hidup ku penuh masalah. yakni au tidak tau cara membuka internet, aku berfikir sebentar dan aku mendapat ide. Yak aku menyamperi sahabat ku yang satunya yaitu Fajar, dia juga otaknya lumayan encer kalo soal beginian. Aku mulai berjalan sambil membawa laptop ku ke rumah fajar saat itu. Sesampainya di rumahnya aku pun langsung mengutarakan maksud ku, yaitu ingin bermain internet sambil mencari pacar *masihsempetusaha. "gitu doang mah gampang, sini laptopnya.!." ucapnya sambil menyambar laptop ku.

  Sekian lama menunggu aku mulai jenuh,tetapi kabar bbaik menghampiri, yap laptop ku sudah selesai di buat untuk bermain internet. Aku langsung meminta si Fajar untuk mengajariku bagaimana caranya menggunakan gugel dan semacamnya. Setelah aku ngudeng apa yang dia jelaskan, aku bertrimakasih kepada sahabtku yang satu ini dan bergegas pulang karena tidak sabar ingin memainkan internet. Sesampainya au di rumah aku langusng membuka laptop yang barusan di atur oleh sahabat ku. Belum sempat mengutak atik internet, Hpku berbunyi. Setelah ku lihat ternyata Fernanda "dik kamu kan lagi belajar main internet dan cari pacar... mending kamu buka ini link www.ome*gle.com selain kamu bisa main, kamu juga bisa cari pacar." isi pesan singkat itu.

   Aku langsung membuka link yang di berikan oleh Fernanda, saat itu aku sudah tidak sabar. Ketika terbuka aku sedikit heran setiap membuka terdapat wajah orang. Aku terheran heran, ini bagaimana pikirku, sedang aku terheran heran aku tertegun melihat seorang wanita seumuranku di layar laptop ku. Langsung saja aku bertanya kepadanya...
"Nama kamu siapa?" tanyaku.
"Hasna" jawabnya singkat
"Asal kamu dari mana?" aku kembali bertanya.
"what? i don't understand?"jawabnya.
dari percakapan itu aku tahu bahwa dia bukan orang indonesia,mungkin dia orang luar yang sedikit mengerti bahasa indonesia pikiru. 

   Aku berlari mencari sebuah kamus untuk menanyakan dan menjawab sesuatu kepadanya. Singkat cerita aku banyak ngobrol dengannya dan dapat di simpulkan bahwa dia adalah seorang wanita berumur 19 tahun bernama Hasna Syakira tinggal di Singapura, dan dia sudah memiliki pacar *gagalusaha.
singkat, akhirnya aku mendapatkan pin bbmnya dan kami ngobrol banyak, walaupun aku sedikit tidak paham dengan bahasanya. Tetapi dia juga sedikit tau tentang bahasa indonesia dan dia pernah sekali ke indonesia untuk menjalani pekerjaannya dan hobbynya, oh ya dia memiliki hobby yaitu Photography.
dan dia bercerita kalu di indonesia orangnya ramah dan baik, suasananya pun sangat sejuk dan indah. Dia berharap bisa ke indonesia lagi kapan kapan................



Bersambung di part 2 :v....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar